Promo Situs Online APEL888

Waspadai 6 Penyebab Vagina Wanita Selalu Terasa Gatal

Waspadai 6 Penyebab Vagina Wanita Selalu Terasa Gatal vagina gatal

Ulasan Indah - Miss V memang bisa jadi menjadi bagian yang paling sensitif dari wanita bahkan tidak hanya dari segi menerima ransangan, Vagina juga akan lebih sensitif dalam berbagai hal, termasuk mengalami rasa gatal. Namun meskipun gatal sangat mudah menyerang Vagina, Ledies sangat diharapkan untuk tidak menggaruknya. Karena dampaknya bisa sampai lecet dan iritasi.

Julianna Schantz-Dunn, MD,  seorang dokter dari Women's Hospital Boston mengatakan bahwa rasa gatal tersebut memang sangat mengganggu aktivitas dan kenyamanan, namun tidak dibenarkan untuk menghilangkan rasa gatal dengan menggaruknya.

Hal yang paling penting dilakukan untuk masalah ini adalah mencari tahu penyebab timbulnya gatal tersebut lalu mencegah. Dikutip laman situs Health, paling tidak ada 6 penyebab Vagina Wanita sering terasa gatal yakni :

Infeksi Jamur - Penyebab gatal di daerah miss V oleh wanita adalah adanya infeksi jamur yang menyerang. Hal ini ditandai dengan keluarnya cairan putih yang tidak memiliki bau. Cara pencegahan adalah dengan rutin mengganti celana dalam yang digunakan paling tidak 3 kali sehari. Jika tingkat gatalnya sudah sangat menggangu maka sangat disarankan untuk menghubungi dokter yang kulit kelamin untuk mencari tahu jenis obat yang cocok.

Trichomoniasis - Trichomoniasis merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Centers for Disease Control and Preventation (CDC) bahkan melaporkan ada sekitar 3,7 juta wanita amerika yang mengidap penyakit ini. Ciri-cirinya ditandai dengan rasa gatal, panas seolah-olah terbakar dan perubahan debit cairan Vagina. Jika dibiarkan perubahan warna kulit pada daerah Vagina akan terlihat. Salah satu cara yang paling baik untuk menghilangkan rasa gatal miss V disebabkan oleh Trichomoniasis, adalah mengkonsumsi antibiotik dan berhenti melakukan hubungan seks hingga sembuh.

Produk Komersil Khusus Miss V -  Memang tidak dapat dipungkiri jika daerah Miss V wanita membutuhkan beberapa produk yang dirancang khusus untuk Vagina, seperti sabun dan pembalut. Namun sayangnya beberapa produsen produk miss V justru tidak aman dan dapat menyebabkan iritasi disertai rasa gatal. Perhatikan perubahan rasa dan kondisi Miss V setiap kali menggunakan produk baru, jika muncul rasa gatal parah segera hentikan penggunaan. Rasa Gatal ini juga sering muncul pada produk yang mengklaim dapat mengharumkan Vagina dan sabun khusus dewasa.

Mencukur Rambut Kemaluan - Mencukur rambut kemaluan akan menyebabkan gatal pada daerah Vagina, namun rasa ini tidak menjadi masalah karena akan segera hilang begitu rambut kemaluan tumbuh. Biasanya hanya membutuhkan waktu paling tidak 1 sampai dua hari.

Menggunakan G String - Penggunaan G String memang akan meningkatkan penampilan anda, namun tahukah anda, G String adalah salah satu tipe underwear yang dapat menyebabkan gatal pada daerah Vagina baik disebabkan oleh gesekan tali atau produksi hormon berlebih. Penggunaan G String sebaiknya di kurangi pada kegiatan aktif dan outdor yang membutuhkan banyak gerak pada daerah selangkangan.

Hormon - Pasca Menopause, produksi hormon pada wanita menjadi terganggu. Salah satunya adalah berkurangnya hormon estrogen yang menyebabkan rasa gatal pada daerah Vagina.

Belum ada Komentar untuk "Waspadai 6 Penyebab Vagina Wanita Selalu Terasa Gatal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel