Promo Situs Online APEL888

5 Hoax Dan Mitos Tentang Penyakit jantung Yang Banyak Di Percaya

cewek seksi Usia Muda Bebas dari Penyakit Jantung

Ulasan Indah - Salah satu mitos tentang kesehatan yang paling menakutkan adalah mitos mengenai serangan jantung dan segala hal yang berkaitan penyakit jantung baik penyambutan arteri ataupun jantung coroner. Bahkan sangat horornya ada banyak mitos yang beredar mengenai penyakit ini, sebagiannya benar namun sebagian lainnya memang fiktif alias mitos. Seperti penyakit jantung hanya menyerang orang berusia lanjut padahal faktanya tidak demikian. Selain dari hal tersebut ada banyak hal yang berkaitan dengan Sakit Jantung yang ternyata hanya mitos belaka, apasaja saja hal tersebut? berikut ini ulasanya.

1. USIA MUDA BEBAS DARI PENYAKIT JANTUNG

Salah satu mitos yang paling sering dipercaya adalah usia muda bebas dari sakit jantung, faktanya serangan jantung bisa terjadi kapan saja. Serangan jantung tidak bergantung usia, melainkan gaya hidup. Pada umumnya kondisi ini dimulai sejak usia anak-anak, gaya hidup dan jenis makanan yang membuat lemak tertumpuk di pembuluh darah akan menyebabkan penyumbatan. Hal ini tidak sebatas teori belaka, karena satu dari 3 kasus serangan jantung dialami oleh orang-orang di usia produktif, terutama bagi mereka yang menderita obesitas dan diabetes 2.

2. TEKANAN DARAH TINGGI DAN SERANGAN JANTUNG

Tekanan darah tinggi adalah gangguan kesehatan yang berpotensi menyebabkan banyak penyakit turunan dan juga dikenal sebagai silent Killer. Perihalnya karena tekanan darah terkadang datang menyerang tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda dan tekanan darah tinggi juga dikenal sebagai penyebab utama serangan jantung.

Cara untuk menghindarinya adalah rajin-rajin memeriksa tekanan darah, kolesterol dan gula darah secara berkala. Jika ketahuan, tekanan Darah tinggi tidak bisa diobati tapi dicegah dan mengatur pola tidur dengan baik. 

3. NYERI DI DADA ADALAH TANDA SERANGAN JANTUNG

Letak jantung memang tepat di dada, dan salah satu tandanya adalah nyeri, namun faktanya tidak semua rasa nyeri di dada adalah tanda sakit jantung. Bisa saja nyeri dibagian dada disebabkan oleh sesak nafas, asma dan sakit yang berkaitan dengan paru-paru. 

4. RIWAYAT PENYAKIT JANTUNG MEMPERBURUK RESIKO PENYAKIT JANTUNG

Penyakit jantung memang tidak menular, namun gen mewariskan bakat alami dalam tubuh seperti kemampuan tubuh menyimpan lemak juga ikut serta di gen, sehingga resiko. Namun hal ini tidak berarti bagi anda yang tidak memiliki keluarga atau riwayat sakit jantung tidak perlu khawatir. Penyakit jantung bisa muncul karena kebiasaan hidup yang kurang teratur dan tidak menjaga pola makan.

5. GAGAL JANTUNG ADALAH JANTUNG BERHENTI BERDETAK.

Hal ini bersifat teknis sih dan untuk tenaga kesehatan saja, gagal jantung bukan berarti Jantung berhenti berdetak. Dalam keadaan gagal jantung, jantung tetap berdetak namun tidak mampu memompa darah, sehingga dapat menyebabkan sesak nafas, kaki bengkak dan terus menerus, jika dibiarkan terus menerus, kesadaran akan hilang dan berujung pada kematian.

Belum ada Komentar untuk "5 Hoax Dan Mitos Tentang Penyakit jantung Yang Banyak Di Percaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel