Promo Situs Online APEL888

Pelajar Amerika Ini "Numpang Tinggal" Di China Selama 7 Hari. "Perilaku Tak Terduganya" Ini Berhasil Memukau Tuan Rumahnya Sebanyak 6 Kali!

Ulasan Indah - Seorang netizen China membagikan pengalaman tak terlupakan saat menampung seorang anak pertukaran pelajar dari Amerika. Pelajar Amerika tersebut tinggal di rumah netizen ini selama tujuh hari dan selama waktu itu, netizen ini telah dibuat kaget sebanyak 6 kali! Yuk kita simak kisahnya berikut ini!



Kejadian mengejutkan yang pertama

Hari itu aku menyiapkan makan pagi bagi anakku dan pelajar dari Amerika. Mereka makan dengan senang, pelajar dari Amerika tersebut bahkan juga bersedia belajar menggunakan sumpit saat makan. Setelah selesai makan, pelajar Amerika pun berkata, "Terima kasih tante, ini makanan pagi terenak yang pernah aku makan!"

Aku kaget bukan main! Selama lebih dari 10 tahun aku memasak untuk anakku, belum pernah ia memuji masakanku. Kekuatan sebuah pujian sungguh ajaib! Hanya dengan sebuah pujian, rasa asing yang ada diantara kami seakan hilang begitu saja!

Kejadian mengejutkan yang kedua

Pada malam hari aku mengidangkan masakan andalanku sampai satu meja penuh. Kami makan sambil membicarakan banyak hal. Setelah selesai makan, anakku dan pelajar Amerika tersebut lanjut ngobrol, sedangkan aku mulai membereskan peralatan makan. Tiba-tiba pelajar Amerika itu menghampiriku dan berkata, "Can I Help You?" (bisa saya bantu?. Tak siap mendengar pertanyaan itu aku pun menjawab dengan gelagapan, "Eh, tidak apa, kalian ngobrol aja."

Anakku sepertinya sudah biasa melihat ibunya sibuk sendirian, sedangkan pelajar Amerika ini merespon dengan cepat seakan sudah terbiasa membantu saat melihat orang sibuk.

Kejadian mengejutkan yang ketiga

Di hari kedua, kami sudah semakin dekat dengan pelajar Amerika tersebut. Melihat passpornya yang sudah lapuk, aku pun penasaran dan bertanya,, Kamu sudah pernah pergi ke negara mana saja?

Jawaban pelajar Amerika ini membuatku terkejut untuk yang ketiga kalinya. "Hmm... Kurang lebih 30 negara tante. ""Wah, setiap libur sekolah kami pergi keluar negeri yah, lalu bagaimana dengan sekolah kalian?" aku lanjut bertanya penasaran. Bagaimana tidak, rata-rata anak di China pergi ke tempat les hampir setiap hari saat libur sekolah tiba. "Pelajaran di sekolah kami sangat berat. Beban perkejaan rumah yang harus kami selesaikan setiap hari mencapai 5 jam." Anakku pun sontak kaget mendengar "5 jam" tersebut!

Kejadian mengejutkan yang keempat

Saat sedang ngobrol, anakku bertanya kejadian paling menakutkan apa yang pernah pelajar Amerika ini alami. Pelajar Amerika ini kemudian menjawab, saat berumur 10 tahun, orang tuanya pernah membiarkannya tinggal di hutan bersama beberapa anak lainnya tanpa bekal maupun tenda untuk berteduh! Mereka harus bekerja sama dan berjuang demi bisa bertahan hidup hingga orang tua mereka datang menjemput. Satu minggu itu merupakan satu minggu yang paling mengerikan yang pernah ia alami.

Kejadian mengejutkan yang kelima

Di malam terakhir, aku membawa pelajar Amerika dan anakku makan di sebuah restoran ternama. Salah satu menu yang dihidangkan hari itu terbuat dari sirip ikan hiu, palajar Amerika ini menolak dan berkata, "Maaf tante, untuk hidangan yang ini saya menolaj untuk makan Hiu perlu dilindungi." Seberapapun kami mencoba, ia tetap bersikeras menolak untuk makan hidangan tersebut. Ketetapan hati pelajar Amerika ini sunggu membuatku kagum!

Kejadian mengejutkan yang keenam

Setelah makan malam, aku mengantar anakku dan beberapa saudara sepupunya serta pelajar Amerika ini di tempat bermain. Saat pulang, anakku pun bercerita, "Ma, Ronny (nama anak Amerika tersebut) hebat banget! Begitu masuk ke tempat bermain, aku dan yang lain langsung heboh main semua mainan yang ada di depan mata, tapi Ronny tiba-tiba narik tangan aku. DIa ajak aku keliling satu puteran, ternyata dia lagi liat mainan mana yang paling menguntungkan yang bisa dapetin tiket banyak. Bener aja Ma, dia main satu mainan dan dapetin tiket banyak banget! Terus tiketnya dibagi-bagi ke aku sama yang lainnya. Udah selesai bagi-bagi tiket, dia baru pake sisa duitnya buat main mainan yang dia suka!

Aku kaget luar biasa, anak sekecil itu bisa mengerti bagaimana cara mendapatkan untung sebesar mungkin, bahkan di saat sedang main sekalipun! Ali pun serta merta merinding dibuatnya...

Semua perbuatan pelajar Amerika itu tak lepas dari kebiasaan dan hasil didikan orang tuannya. Tak heran, anak Amerika rata-rata lebih cepat mandiri dan matang dalam pemikiran dibandingkan dengan anak-anak Asia!

Belum ada Komentar untuk "Pelajar Amerika Ini "Numpang Tinggal" Di China Selama 7 Hari. "Perilaku Tak Terduganya" Ini Berhasil Memukau Tuan Rumahnya Sebanyak 6 Kali!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel