Promo Situs Online APEL888

Kapan Waktu Yang Tepat Minum Susu Pada Saat Bulan Puasa

cewek cantik minum susu hangat setiap hari untuk diet dan sehat

Ulasan Indah - Susu adalah sebuah minuman yang mengandung banyak nutrisi dan gizi namun tidak jarang minuman menjadi dilema di bulan Ramadhan karena dianggap sebagai minuman berat dan dapat memicu sakit perut. Sering kali orang-orang takut salah timing ketika meminum susu, jadi kapan waktu yang tepat untuk meminum susu di bulan puasa? Jawaban yang paling singkat adalah : Kapan Saja kecuali pada siang hari karena tentunya anda sedang berpuasa.

Dr. Rachmad Wishnu Hidayat, seorang Dokter Spesialis dalam bidang Olahraga menyatakan bahwa Minum susu adalah suatu hal yang baik. Ledies tidak perlu khawatir  dan menimbang-nimbang untuk minum susu, apalagi pada saat bulan puasa.

"Selama Puasa, tubuh tentu saja butuh asupan nutrisi yang cukup dan lengkap agar tetapi sehat dan fit" jelas Dr. Rachmad

Selain memberikan banyak Nutrisi, Susu memberi rasa kenyang dalam waktu lama dan menunda rasa lapar.

"Susu memiliki banyak nutrisi yang diperlukan tubuh sehingga dapat memanipulasi perasaan lapar lebih lama" tambahnya.

Kandungan dan Nutrisi dalam segelas Susu tentu saja Kalsium dan protein yang dibutuhkan untuk tulang. Selain itu, di dalam Susu juga ditemukan Vitamin B1, B2, B12, C, A, D dan E. Selain itu, Susu mengandung kandungan air yang tinggi sehingga meminum Segelas Susu juga membantu mencukupi kebutuhan tubuh akan zat pelarut. Oleh karena itu Susu memiliki manfaat yang baik bagi tubuh selama bulan puasa berupa:

Ketika Diminum pada Saat Sahur: Mencukupi kebutuhan Zat Nutrisi, terutama pada waktu sahur yang relatif pendek atau telat bangun sahur.

Ketika pada saat Buka Puasa : Susu merupakan Sport's Drink alami yang membantu mengganti cairan tubuh selama berpuasa terutama bagi anda yang tetap rutin berolahraga pada bulan ramadhan.

Ketika Diminum Malam Hari : Mencukupkan kebutuhan nutrisi  dan membantu menjaga kualitas tidur karena memicu produksi hormon melatonin.

Setelah membaca artikel jadi ledies tidak usah khawatir untuk meminum susu ketiak puasa apalagi bagi anda yang sudah lanjut usia karena dua gelas susu mampu membantu anda melawan osteoporisis atau pengoropasan tulan dan sendi.

Belum ada Komentar untuk "Kapan Waktu Yang Tepat Minum Susu Pada Saat Bulan Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel