Promo Situs Online APEL888

Putuskan Pensiun, Ini Perjalanan Karier Andrea Pirlo sebagai Pesepakbola Profesional

https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 51 1791346 putuskan-pensiun-ini-perjalanan-karier-andrea-pirlo-sebagai-pesepakbola-profesional-N96czFFQOg.jpg 

NEW YORK – Pesepakbola asal Italia, Andrea Pirlo, telah resmi mengumumkan kabar pensiunnya dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya. Pirlo akan resmi gantung sepatu pada Desember 2017.

Maklum saja, mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Italia itu masih memiliki kontrak dengan New York City FC hingga akhir tahun. Alasannya pensiun dari dunia sepakbola karena usianya yang tidak muda lagi. Tahun ini saja, Pirlo telah menginjak usia 38 tahun.

Pirlo memulai kariernya di tim asal Italia, Brescia. Pirlo mulai masuk skuad utama Brescia pada 1992 dan berakhir pada 1995 di mana ia juga dipromosikan ke skuad senior Brescia. Pirlo berseragam Brescia hingga 1998.

Pada 1998, Pirlo dilirik manajemen Inter Milan. Namun penampilannya terbilang tidak begitu sukses. Bersama Nerazzurri –julukan Inter– hanya tampil sebanyak 38 kali di semua kompetisi. Bahkan Pirlo sempat dipinjamkan ke dua klub berbeda oleh manajemen Inter.

Pada medio 1999 hingga 2000, Pirlo bermain di Reggina. Setelah masa baktinya di Reggina usai, Pirlo tak kembali memperkuat Inter tetapi kembali bermain di Brescia dengan status pinjaman selama satu musim (2001).

Meski tak bermain di skuad utama, nyatanya penampilan Pirlo menarik perhatian rival sekota Inter yakni AC Milan. Setelah tak mendapatkan karier yang tak begitu bersinar di Inter, Pirlo akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Milan.

Keputusan Pirlo untuk bergabung dengan Rossoneri –julukan Milan– sangat tepat. Bersama Milan, Pirlo berhasil menjadi pemain andalan di posisi gelandang. Pirlo tercatat merumput di San Siro –markas Milan– selama 11 musim sejak 2001 hingga 2011.

Dalam 11 musim tersebut, Pirlo mencatatkan 400 penampilan di semua kompetisi. Dari 400 caps-nya, Pirlo berhasil mencetak 41 gol dan 38 assist di semua kompetisi yang dijalani. Setelah 11 musim, Pirlo akhirnya memutuskan untuk pergi ke Juventus.

Di Juventus, Pirlo juga tampil dengan cukup baik. Pirlo tampil sebanyak 164 kali selama medio 2011 hingga 2015. Dari 164 penampilannya bersama si Nyonya Tua –julukan Juventus, Pirlo sukses menyumbangkan 19 gol dan 38 assist di semua kompetisi yang dijalani.

Setelah kenyang tampil di Liga Italia, Pirlo akhirnya memutuskan untuk tampil di Major League Soccer (MLS). Di sana, Pirlo bergabung bersama New York City FC sejak 2015 hingga saat ini. Sejak saat itu, Pirlo berhasil tampil sebanyak 61 kali dengan menyumbangkan satu gol dan sembilan assist.













Belum ada Komentar untuk " Putuskan Pensiun, Ini Perjalanan Karier Andrea Pirlo sebagai Pesepakbola Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel